Cuplikan vido klip Krewella berlatar Kampung Warna-Warni Jodipan (video capture Youtube Krewella)
Cuplikan vido klip Krewella berlatar Kampung Warna-Warni Jodipan (video capture Youtube Krewella)

Bagi kalian penggemar EDM (electronic dance music) tentu nggak asing dengan Krewella. Grup musik asal Amerika Serikat itu baru-baru ini mengejutkan warganet dengan merilis video klip terbarunya berjudul 'Greenlight'.

Berbicara soal video klip tersebut, yang membuat menarik lantaran latar yang digunakan mengambil tempat wisata di Malang. Yakni, Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ).

Di beberapa bagian dari video klip itu, Jahan Yousaf dan Yasmine Yousaf tampak berdiri dan bergaya dengan latar belakang keindahan KWJ itu. Bahkan, mereka juga tampak mengenakan kain batik khas Indonesia.

KWJ sendiri menjadi salah satu destinasi wisata populer di Malang. Banyak pendatang baru, ataupun wisatawan luar daerah dan luar negeri yang mengunjungi bangunan rumah warga dengan yang dicat warna-warni itu. Rupanya, keindahan warna-warni tersebut menjadi daya tarik bagi grup musik Krewella ini.

Bahkan, bukan hanya wisata di Malang dalam video klip tersebut juga mengambil area wisata di Lumajang Tumpuk Sewu dan juga Jakarta.

Cuplikan video klip Greenlights itu sempat diunggah oleh Krewella melalui laman twitter dan instagramnya pada Sabtu (18/1) lalu. Banyak Warganet yang langsung menanggapi bahwa perihal pengambilan lokasi di KWJ Malang.

Seperti yang dituliskan oleh akun @ayuuugaluh, "Nang jodipan kok gak kondo2 se mbaaaaak, ero ngono tak ajak mangan rawon tessy, (Ke Jodipan kok nggak bilang-bilang. Tahu begitu saya ajak makan ke rawon tessy," balasnya.

Bahkan, akun @TamaWahyudi memposting ulang cuplikan video klip itu dengan menuliskan, 

"Dj asal amerika serikat ini baru saja merilis lagu baru Greenlights 
Di video itu ada beberapa shot di Indonesia 
Lokasi:
Di malang  jodipan
 - lumajang tumpak sewu
 - jakarta
@Krewella https://t.co/yVmkn7h5Ii," cuitnya.

Hingga berita ini ditulis, video klip tersebut sudah ditonton 200 ribu lebih pengguna YouTube dan mendapat like sebanyak 28 ribu.

Dengan tampilan video klip Greenlights, seakan menjadikan destinasi wisata Kota Malang tak kalah dengan destinasi wisata di luar negeri. Keindahan yang dimiliki oleh KWJ sendiri, memang telah berhasil memikat wisatawan.

Cat yang beraneka warna, ditambah dengan tampilan mural, hingga pernak-pernik seperti topeng, payung, wayang, dan lainnya itu semakin menambah kesan tersendiri bagi kalian yang ingin menikmati suasana berlibur di Kota Malang.

<