Jelang Pengukuhan, Pengurus FKPD Minta Restu dan Bukber Bersama Bupati Tulungagung | Trenggalek TIMES

Jelang Pengukuhan, Pengurus FKPD Minta Restu dan Bukber Bersama Bupati Tulungagung

Apr 30, 2021 20:03
Ramah tamah dan bukber pengurus FKPD dengan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Ramah tamah dan bukber pengurus FKPD dengan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Segenap kepala desa yang berencana melaunching Forum Komunikasi Pemerintah Desa (FKPD) datang ke Pendapa Bupati Tulungagung, Jumat (30/4/2021) sore. Para kepala desa ini meminta arahan sekaligus berbuka puasa bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo

"Kita perwakilan pengurus Forum Komunikasi Pemerintah Desa (FKPD) pasca deklarasi dan penetapan kepengurusan mengawali kerja organisasi dengan membangun komunikasi yang sinergis dengan pemerintah Kabupaten," kata Anang Mustofa, Ketua FKPD Tulungagung. 

Baca Juga : Puluhan Ribu PMI Mudik, Ini Langkah yang Diambil Bupati Blitar

Melalui buka bersama dengan Bupati Tulungagung, para pengurus FKPD ini menyampaikan maksud dan tujuan mendirikan forum ini. 

"Kita sampaikan maksud dan tujuan Kades mendirikan FKPD di Tulungagung. Selanjutnya nanti setelah lebaran akan dikukuhkan oleh beliau kepengurusan ini," ujarnya. 

Para pengurus FKPD ini berharap, dengan terwujudnya wadah ini akan memperkuat posisi dan eksistensi pemerintah desa sebagai ujung tombak pelaksanaan program pemerintah.

"FKPD berperan serta dalam mensinergikan program pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat dalam pembangunan desa dan kehidupan masyarakat desa," terangnya. 

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo tampak sumringah menerima kehadiran pengurus FKPD. Dengan menikmati buka bersama, Maryoto menjelaskan ia memberikan restu pada FKPD yang dianggap memiliki visi yang lebih untuk membangun desanya. 

"Saya merestui, bahkan memberi dukungan berdirinya forum ini. Ini akan membuka paradigma baru untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, bahkan dengan perangkat atau BPD di desanya masing-masing," kata Maryoto. 

Baca Juga : Bupati Lumajang Beri Sinyal Kerjasama dengan UIN Sunan Ampel Surabaya

Maryoto juga akan mengagendakan pengukuhan FKPD ini karena Pemerintah Kabupaten membutuhkan pemikiran positif dari desa untuk membangun masyarakat yang lebih baik. 

"Kita agendakan, nanti kita komunikasikan dengan DPMD untuk segera kita kukuhkan," jelasnya. 

Dengan komunikasi ini, Maryoto berharap kepala desa menjadi bagian penting dalam menyukseskan pembangunan pemerintah secara berkesinambungan. 

Topik
fkpd tulungagung Bupati Tulungagung tujuan fkpd Maryoto Birowo berita kabupaten tulungagung

Berita Lainnya