Pusat Kuliner Kalidawir Diresmikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Ini Harapannya | Trenggalek TIMES

Pusat Kuliner Kalidawir Diresmikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Ini Harapannya

May 01, 2021 20:25
Peresmian Pusat Kuliner Kalidawir oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Peresmian Pusat Kuliner Kalidawir oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, Siyuk Maryoto Birowo / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Pusat Kuliner Kalidawir (PKK) diresmikan oleh ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo, Sabtu (1/5/2021). 

Berada tepat di depan kantor Kecamatan Kalidawir dan di bawah tugu Mini Monas, deretan warung atau tempat kuliner berjajar rapi dan menjadi pusat kegiatan ekonomi baru bagi masyarakat. Pusat Kuliner Kalidawir saat ini terdiri dari 27 pedagang dengan berbagai macam kuliner yang dijual.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Satlantas Polresta Malang Kota Terus Perketat Pos Penyekatan di Kota Malang

Penandatanganan prasasti peresmian ditandatangani langsung oleh Siyuk Maryoto Birowo sebagai tanda diresmikannya Pusat Kuliner ini. Peresmian ini, sekaligus rangkaian peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021 lalu.

"Semoga dagangannya laris dan bisa meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan keluarga," kata Siyuk dalam sambutannya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalidawir Winarti Mundiar menyampaikan rasa terima kasihnya atas peresmian Pusat Kuliner ini. 

"Saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalidawir mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung yang telah meresmikan pusat kuliner PKK Kalidawir," kata Winarti. 

Ia berharap semua pedagang bisa meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga di era pandemi ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Dijelaskan Winarti, kegiatan ini salah satu kegiatan kelompok kerja 2 PKK Kecamatan Kalidawir. 

"Harapan ke depannya Kecamatan Kalidawir bisa membuat pusat kuliner dan semua produk Kalidawir bisa naik branding dan sesuai standar. Mulai dari kemasan, rasa, bahan dasar sudah terpilih yang berkualitas, sudah terdaftar dan izin (Pangan Industri Rumah Tangga) dan itu nanti bisa dipusatkan di depan kecamatan Kalidawir ini," jelasnya. 

Karena wilayah Kecamatan Kalidawir punya potensi menjadi daerah wisata yang terdiri dari wisata alam, buatan dan pantai maka ke depan akan banyak kunjungan ke daerah ini. 

Baca Juga : Sejarah Pertigaan Garudo Desa Demuk Tulungagung

"Sehingga jika ada masyarakat atau wisatawan yang akan wisata ke daerah Tulungagung, bisa di ampirne (mampir) di pusat kuliner ini seperti di Malang," imbuhnya. 

Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan masyarakat Kalidawir akan semakin meningkat dengan dibukanya pusat Kuliner ini. 

"Sehingga perekonomian masyarakat dan para pengusaha pembuatan jajanan masyarakat Kalidawir bisa terdongkrak," tutupnya. 

 

Topik
pusat kuliner kalidawir ketua pkk kabupaten tulungagung siyuk maryoto birowo

Berita Lainnya