Viral, Perjuangan Santri Lirboyo Asal Kalimantan Lawan Derasnya Arus Sungai untuk Kembali ke Pondok | Trenggalek TIMES

Viral, Perjuangan Santri Lirboyo Asal Kalimantan Lawan Derasnya Arus Sungai untuk Kembali ke Pondok

May 14, 2022 10:25
Potongan video milik akun @bang.pep.(Foto: Istimewa).
Potongan video milik akun @bang.pep.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Viral video sebuah perjuangan santri asal Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur (Jatim). Video tersebut direkam dan diunggah melalui akun media sosial TikTok, @bang.pep.

Di dalam video tersebut, santri yang disebut akan menuju Ponpes Lirboyo Kediri sedang berjuang melawan derasnya arus sungai untuk menuju ke Pelabuhan Sungai Kunjang dari wilayah Mahulu dengan menggunakan sebuah kapal. 

Baca Juga : Agar Terjauh dari Kemiskinan, Amalan Rasulullah SAW ini Wajib Diketahui Umat Muslim

"Perjuangan santri Kalimantan Timur untuk kembali pulang ke Pondok Lirboyo Kediri," ujar keterangan dalam video tersebut. 

Disebutkan dalam video tersebut, untuk menuju Pelabuhan Sungai Kunjang, waktu perjalanan yang ditempuh di atas air adalah kurang lebih selama 48 jam. Atau sekitar dua hari dua malam. Kemudian dari Pelabuhan Sungai Kunjang akan dilanjutkan menuju bandara terdekat. 

"Dari Pelabuhan Sungai Kunjang ke bandara cuman 2-an jam," sambungnya. 

Kapal yang sedang ditumpangi santri tersebut nampak berusaha keras terus melaju. Dengan arah kapal yang melawan arus sungai. Sementara arus sungai itu sendiri juga terlihat sangat deras.

Video itu pun menuai banyak komentar positif dari warganet. Banyak warganet yang bersimpati kepada perjuangan santri tersebut kembali menuju Ponpes Lirboyo untuk menimba ilmu.

Baca Juga : Inilah Lokasi Pabrik Gangsar Yang Terbakar, Pemadaman Masih Berlangsung

"Malaikat membentangkan sayap nya untuk orang yg sedang mencari ilmu , insyaallah orang tersebut akan selalu terjaga," ujar komentar akun uyayfuadi.

"perjuangan itu lah yg membuat ngalab ilmu semakin barokah," ujar akun bernama @choirullutfihidayat0.

"semoga selalu di lindungi oleh Allah,dan mendapat keberkahan ilmu yg bermanfaat di dunia dan akhirat, Aamiin," ujar akun @ninaedyas0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ponpes Lirboyo Kediri santri ponpes lirboyo berita viral video viral

Berita Lainnya